Widget HTML #1

Sinyal Pada Ponsel Lemah?, Coba Gunakan Cara Ini

Sinyal Pada Ponsel Lemah?, Coba Gunakan Cara Ini

Sinyal Pada Ponsel Lemah?, Coba Gunakan Cara Ini - Sinyal adalah besaran elektrik terukur yang berubah dalam waktu atau dalam ruang, serta membawa informasi. Atau juga, sinyal adalah salah satu bentuk dari komunikasi antar proses atau inter-process communication (IPC) yang biasanya digunakan untuk Unix, Unix-like, dan sistem operasi lain yang mendukung POSIX.

Sinyal adalah sebuah notifikasi asinkron yang dikirim kepada suatu proses atau utas tertentu dalam proses yang sama untuk menginformasikan bahwa suatu peristiwa telah terjadi.

Diatas adalah pengertian dari sinyal secara lengkapnya. Atau pengertian mudahnya, sinyal ini yang biasa ada di dalam kartu provider yang kita pakai dan berfungsi sebagai pembantu dalam kita menelpon, sms, bahkan mengakses data internet. *Cmiiw

Dan pada artikel kali ini, saya akan memberikan sebuah informasi terkait dengan sinyal yang lemah pada smartphone kita. Dan hal ini sempat ditanyakan oleh teman saya yang mengalaminya. Memang ada beberapa hal yang mengakibatkan sinyal lemah, berikut penjelasannya.

Penyebab sinyal pada ponsel menjadi lemah

1. Sinyal tidak menjangkau ponsel

Penyebab pertama ialah karena sinyal tersebut tidak menjangkau ponsel kita, karena beberapa hal. Bisa jadi karena kita sedang berada di suatu lokasi yang sangat jauh dari tower sinyal provider kita. Atau bisa juga karena kita sedang berada didalam suatu ruangan yang tertutup sehingga sinyal tidak dapat masuk kedalam lokasi kita.

2. Hardware sinyal pada ponsel rusak

Penyebab yang kedua bisa jadi karena komponen sinyal pada smartphone kita memang rusak atau terjadi error. Hal ini bisa terjadi karena mungkin smartphone kita sempat terjatuh dari tempat yang lumayan tinggi, atau bahkan memang bawaan dari pabrik nya (produk cacat).

Untuk itu, berikut beberapa cara yang bisa agan pakai untuk mengatasi sinyal lemah ini. Berikut beberapa cara nya.

Cara untuk mengatasi sinyal ponsel yang lemah

1. Matikan data dan aktifkan mode pesawat

Cara yang pertama, agan bisa mematikan data internet terlebih dahulu dan mengaktifkan mode pesawat supaya sinyal yang masuk akan terhenti. Tunggu beberapa saat dan matikan mode pesawat serta nyalakan kembali data internet nya, biasanya cara ini cukup ampuh.

2. Ganti mode jaringan prioritas

Cara yang kedua, agan bisa mengganti mode jaringan prioritas. Misal, agan sekarang memakai jaringan 4G dan sinyal nya sangat lemah, agan bisa ganti ke 3G dulu untuk sementara. Karena mengambil pengalaman saya sendiri, hal ini cukup manjur.

3. Setting ulang APN

Cara yang ketiga, agan bisa mensetting ulang APN nya. APN ini merupakan gateway atau jembatan yang dipakai untuk mengidentifikasi sebuah jaringan penghubung ponsel atau komputer ke internet. Settingan APN ini bisa agan temukan di Google sesuai dengan provider yang agan pakai sekarang.

4. Ganti Provider

Jika beberapa cara diatas tidak ampuh mengatasi lemah sinyal, agan bisa mengganti provider yang agan pakai sekarang. Karena mungkin, provider yang agan pakai tidak cocok untuk daerah atau lokasi yang agan tempati.

5. Service (jika kesalahan hardware)

Jika semua cara sudah dilakukan dan tidak ada yang berhasil, ada kemungkinan bahwa komponen hardware sinyal pada smartphone agan memang bermasalah. Agan bisa langsung mengunjungi service center resmi (sesuai merk smartphone agan) untuk mengajukan service smartphone.

Penutup

Oke itu dia beberapa saran dari saya terhadap permasalahan sinyal yang lemah di smartphone. Semoga membantu agan-agan semua.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Sinyal Pada Ponsel Lemah?, Coba Gunakan Cara Ini"