Widget HTML #1

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Media video pada era zaman serba digital ini sangat diminati oleh banyak orang, bahkan sepertinya seluruh manusia dimuka bumi yang memang mempunyai tv, smartphone, PC atau Laptop bisa mengaksesnya.

Apalagi, Google sebagai perusahaan terbesar yang bergerak dibidang layanan dan produk internet pun mengeluarkan sebuah platform bernama Youtube. Yang dimana kita bisa mengakses berbagai macam video yang ada di seluruh dunia hanya dengan Komputer atau Smartphone kita saja.


Dan kehadiran Youtube pun membuat banyak sekali orang ingin terjun menjadi youtubers atau content creator penghasil video-video unik, menarik, dsb. Namun dalam menjadi seorang content creator, kita juga butuh untuk memiliki skill yang mumpuni agar video kita dapat ditonton oleh banyak orang.

Saya disini tidak akan memberikan teknis cara mengedit video, namun disini saya hanya ingin memberikan sebuah tutorial singkat bagi agan-agan yang ingin mengedit "opening" atau intro dari video youtube atau apapun itu.

Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, ini dia tutorial cara membuat opening atau intro dengan aplikasi android saja.

Cara Membuat Intro atau Opening Dengan Aplikasi Android

1. Download Aplikasinya

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020

Pertama-tama agan harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Nama aplikasinya adalah Legend - Intro Maker, Animated Text, Video Maker yang dikembangkan oleh developer The World Dictionary App.

Aplikasi ini dapat membantu agan membuat opening atau intro sebuah video dengan menarik dan juga mudah. Buka Google playstore lalu ketik aplikasinya, atau agan bisa langsung klik disini Legend - Intro Maker, Animated Text, Video Maker Terbaru

2. Masuk ke Dalam Aplikasinya dan Beri Izin

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020

Setelah selesai mendownload, silahkan agan masuk kedalam aplikasinya. Nanti saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, agan diharuskan memberikan izin kepada aplikasi ini. Maka beri saja izin aplikasinya agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar.

3. Klik Start lalu Tulis Teks Intro nya

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020

Setelah masuk ketampilan awal, nanti agan klik menu "Start". Dan setelah itu, agan klik text "You can't wait for inspration." yang ada ditengah layar, lalu ganti dengan text sesuai kebutuhan agan. Bisa nama channel youtube agan, atau judul dari video tersebut, dan setelah itu klik icon play ditengah menu (seperti contoh pada gambar).

4. Edit dan Simpan

Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020

Setelah sudah, agan akan masuk kedalam mode pengeditan. Disini agan bisa mengubah transisi maupun warna sesuai dengan kemauan agan. Setelah itu jika memang sudah selesai dan sudah pas, agan tinggal klik icon tanda panah kebawah pada sisi atas layar dan pilih mau disimpan dalam bentu GIF atau Video.

Oh iya, dan untuk resolusinya hanya 1:1 ya (kotak), tidak bisa memanjang seperi 16:9. Tetapi menurut saya ini sudah cuku baik sebagai editor pemula. Nanti tinggal dikombinasikan dengan aplikasi editing yang lainnya agar lebih sempurna.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pembuat Opening Video Keren Dengan Mudah di Android - Terbaru 2020"