Widget HTML #1

Keuntungan Dan Kekurangan Membeli Smartphone Secara Offline

Dijaman serba mudah dan canggih sekarang ini, masih ada beberapa orang yang mengandalkan berbagai macam hal secara mandiri. Masih banyak orang-orang yang lebih memercayai jika segala sesuatu akan lebih baik jika mereka sendiri yang mengerjakan, termasuk belanja. Padahal di jaman yang sudah serba canggih serta digital ini, kita bisa berbelanja barang secara online.




Ya memang kehadiran teknologi itu harus ada orang-orang yang memperkenalkan, jika tidak maka saya rasa tidak akan ada yang mau memanfaatkan nya. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas beberapa keuntungan dan kelebihan dari membeli smartphone secara offline, dan ini ditujukan kepada agan-agan yang memang masih merasa khawatir jikalau harus membeli smartphone (apalagi dengan harga yang mahal) secara online.

Berikut pembahasan nya, silahkan disimak :


Keuntungan
  • Agan bisa melihat secara langsung smartphone nya. Jadi agan bisa mengecek smartphone nya sebelum membeli, jadi jika ada cacat pada barangnya agan tidak perlu pusing-pusing untuk menukarnya. Jika agan masih ada di toko nya, agan tinggal minta ganti unit untuk dibeli, sedangkan jika agan memang sudah terlanjur kerumah, agan bisa langsung mendatangi toko dimana agan membeli smartphone nya.

  • Garansi lebih terjamin. Jadi jika smartphone agan memiliki masalah pada device nya, agan bisa langsung mengganti unit atau menservice smartphone nya jika masa garansi masih aktif. Dan biasanya garansi nya ada 2, yaitu garansi toko maupun garansi dari brand tersebut.

  • Agan tidak khawatir dengan barangnya, jika rusak atau barang tersebut palsu maka agan sudah tau mengembalikan nya kemana, bahkan saat agan memang merasa itu sebuah tindak kejahatan, maka agan bisa melaporkan kepihak berwajib dan segera mendatangi tokonya.

  • Smartphone nya langsung ditangani oleh pihak yang mengerti, dan juga biasanya seperti aksesoris tempered glass itu bisa dipasangkan oleh staff toko nya, kita hanya tinggal memakai smartphone tersebut.

Kekurangan
  • Tidak efisien dari segi waktu. Jika membeli secara offline maka agan harus mendatangi toko nya, dan terkadang untuk ketersediaan barang di tiap toko bermacam-macam. Okelah jikalau unit yang agan inginkan ada di toko tersebut, maka jika tidak ada agan harus mencari di toko lain yang mungkin akan lebih memakan waktu lebih lama.

  • Harga terbilang lebih mahal dan tiap toko biasanya memberi harga berbeda untuk tiap tipe smartphone. Agan harus lebih jeli dalam memilih toko, bisa saja toko yang bersebelahan, memiliki unit yang sama tetapi harga nya berbeda.

  • Beberapa toko melakukan hal "nakal", yaitu smartphone nya tidak resmi. Mungkin harga lebih murah tapi bisa saja device nya adalah device "bekas" yang di daur ulang menjadi seperti "baru". Atau dari segi garansi tidak resmi sehingga saat agan ingin menservice dengan mengklaim garansinya, agan tidak bisa memakai atau dipersulit.

  • Terganggu dengan sales yang menawarkan barang secara berlebihan. Saya yakin ini adalah karna pekerjaan, tapi tetap saya selaku konsumen atau buyer merasa risih dan cukup menganggu ketika saya ingin membeli smartphone.

Nah itu beberapa keuntungan maupun kekurangan saat kita membeli smartphone secara offline, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Jangan lupa berikan kritik maupun saran agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Dan Kekurangan Membeli Smartphone Secara Offline"