Widget HTML #1

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP - Google drive adalah sebuah platform dari Google yang dimana kita bisa menyimpan (mengupload atau mengunduh) file penting atau file apapun yang kita inginkan bisa disimpan secara online.

Jadi sewaktu-waktu kita membutuhkan nya, tinggal kita download pada akun Google Drive kita. File-file nya mencakup apapun seperti aplikasi, video, gambar, dokumen, dsb. Jadi untuk agan-agan yang memang membutuhkan tempat penyimpanan secara online, Google Drive bisa jadi salah satu pilihan agan.

Google drive memberikan agan-agan semua kapasitas penyimpanan hingga 15GB per-akun. Sebenarnya ada beberapa akun yang mendapat kapasitas penyimpanan unlimited tetapi yang saya tau akun-akun tersebut berbayar.

Dan sebuah kelebihan dari Google Drive ini adalah penggunaan nya yang cukup mudah, tidak berbelit-belit dan website nya tidak memiliki iklan yang menggangu, ya karna platform ini yang memiliki adalah Google nya langsung. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorial nya.

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

1. Download Aplikasi Google Drive di Playstore

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Sebenarnya, beberapa smartphone atau bahkan banyak smartphone di jaman sekarang yang didalam nya sudah include atau sudah terinstall aplikasi Google default, seperti misalnya Google foto, Google Maps, Gmail, dan salah satunya adalah Google Drive ini. Jadi untuk agan yang sudah memiliki aplikasi ini tidak perlu mendownload lagi, tetapi jika aplikasi nya sudah versi lama, silahkan di update terlebih dahulu.

2. Masuk ke Dalam Aplikasinya

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Setelah selesai mendownload aplikasinya, silahkan masuk atau buka aplikasi Google Drive tersebut. Disini agan menemukan interface awal dari aplikasi ini. Nah silahkan agan kli tombol + di kanan bawah layar.

3. Pilih Upload
Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Sebenarnya ada banyak pilihan, tetapi untuk sekarang karna kita ingin mengupload sebuah file, maka kita pilih Upload.

4. Pilih File yang Ingin di Upload

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Nah untuk sekarang, silahkan agan cari file musik, foto, video, ataupun dokumen yang agan ingin upload ke dalam akun Google Drive agan. Bisa pilih banyak file tetapi saran saya jikalau agan ingin mengupload banyak file, agan lebih baik menyatukan file-file tersebut lalu kompres ke format zip. Untuk tutorial nya bisa agan lihat disini TUTORIAL CARA MENGOMPRES FILE MENJADI FORMAT ZIP DI XIAOMI TANPA DOWNLOAD APLIKASI.

5. Tunggu Sampai Selesai di Upload

Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP

Nah setelah selesai memilih file yang agan ingin upload, agan tinggal menunggu file tersebut terupload ke akun Google drive agan. Dan harus digaris bawahi juga, bahwa lama dari mengupload file tersebut tergantung pada size file dan juga koneksi internet agan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Upload File Ke Google Drive Lewat HP"