Widget HTML #1

Cara Mudah Mengetahui Detail Umur Kita Dengan Aplikasi Kalkulator

Apakah ada diantara kita yang kadang suka aja berpikir, kita tuh hidup di dunia udah berapa lama ya jika dihitung dengan minggu, dengan hari, dengan jam, bahkan dengan menit. Pernah gak sih kita mikir sedetail itu saat kita lagi dalam kondisi bosan?. Kalau hanya dihitung dari tahun sih kita mungkin bisa menghitung, lalu bagaimana dengan detail-detail semacam itu?.




Nah pada kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana sih cara menghitung umur kita dengan detail dan juga mudah dengan aplikasi kalkulator saja. Agan tidak harus menghitung-hitung secara ribet, hanya tinggal mensetting tanggal lahir agan saja. Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, ini dia tutorialnya!.


1. Download Aplikasi "Mi Kalkulator"


Untuk tutorial kali ini, kita akan memanfaatkan fitur dari aplikasi "Mi Kalkulator". Aplikasi kalkulator ini sebenarnya sudah include atau sudah ada pada tiap smartphone dari merk Xiaomi. Akan tetapi bagi agan-agan yang tidak memiliki smartphone Xiaomi, bisa mendownload aplikasi kalkulator ini di google playstore.

Untuk link downloadnya bisa agan klik DISINI


2. Masuk ke Dalam Aplikasinya


Setelah selesai download, masuk ke dalam aplikasinya (untuk agan-agan yang memang menggunakan smartphone Xiaomi, tidak perlu mendownload akan tetapi saya sarankan agar agan mengupdate aplikasi kalkulator nya ke versi terbaru). Saat pertama kali masuk aplikasinya, semua nampak sama seperti aplikasi kalkulator pada umumnya. Silahkan agan swipe ke kanan dan pilih menu "Usia"


3. Klik Menu Usia dan Setting Tanggal Lahirnya


Setelah memilih menu usia, agan cukup mensetting dibagian tanggal lahir. Silahkan sesuaikan dengan tanggal lahir agan-agan semua. Dan nanti akan terlihat berapa usia agan, dan tanggal berapa saat ultah berikutnya. Serta agan akan diperlihatkan ringkasan seperti tahun, bulan, minggu, hari, jam, dan menit agan hidup di dunia.

Cukup menarik bukan?, dan hal ini bisa agan tunjukan kepada teman, sanak saudara, maupun keluarga tentang hal unik ini. Silahkan nanti agan share ke siapapun agar mereka bisa mengetahui tentang detail umur mereka.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan saran maupun kritik di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampaib berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Detail Umur Kita Dengan Aplikasi Kalkulator"