Widget HTML #1

Cara Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan Hanya Lewat HP

Siapa diantara kita yang lagi cari-cari lowongan pekerjaan nih?. Untuk jaman sekarang yang dimana teknologi sudah cukup maju, kita sebagai pencari kerja atau bahkan orang-orang yang ingin mencari pekerja tidak harus ribet maupun pusing lagi dalam mencari/membuat lowongan pekerjaan, semua sudah sangat simpel sekarang.




Kehadiran internet adalah sebuah kunci dimana semua dapat mudah dijangkau. Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah info atau tutorial singkat bagi agan-agan yang mencari pekerjaan secara mudah dan simpl juga, hanya dengan smartphone di genggaman agan. Memangnya bisa?, langsung saja ini dia tutorialnya.


1. Lewat Website-website Lowongan Pekerjaan


Yang pertama adalah lewat website-website penyedia lowongan pekerjaan. Hal ini cukup mudah kita temukan saat kita mengetik "lowongan pekerjaan" di mesin pencari Google. Banyak website yang bisa kita pilih seperti Jobs.id, Loker.id, Jobstreet.com. Dan untuk melamar pekerjaan lewat website-website ini kita diberikan kemudahan karna kita sebagai pencari kerja atau jobseeker bisa langsung melamar atau mengapply lowongan tersebut lewat websitenya.

Jadi kita akan diwajibkan membuat akun untuk website itu, lalu kita harus melengkapi seperti berkas-berkasnya (meski opsional, biasanya agan tetap harus datang ke tempatnya langsung setelah ada konfirmasi panggilan interview), lalu agan bisa melamar atau mengapply lowongan yang tersedia disana.

2. Lewat Aplikasi Sosial Media Instagram


Yang kedua ada di aplikasi sosial media Instagram. Aplikasi Instagram ini tidak hanya sekedar sosial media bagi kita untuk menshare foto-foto maupun video pribadi kita. Akan tetapi jika kita manfaatkan, akan ada banyak hal yang bisa kita temukan seperti akun-akun penyedia jasa lowongan pekerjaan, dan banyak sekali bisa kita temukan di Instagram.

Nah untuk lowongan pekerjaan di Instagram ini, kita hanya diberikan info lowongan nya saja, kita tidak bisa melamar atau mengapply langsung lowongan nya (bisa, tetapi biasanya akan diarahkan lewat link tertentu yang pasti nya akan lewat website juga). Jadi bagi agan-agan jobseeker, bisa langsung mencari informasinya dan langsung bisa mendatangi lokasi lowongan pekerjaan nya.

3. Lewat Aplikasi Sosial Media Facebook


Selanjutnya ada di aplikasi sosial media Facebook. Nah untuk sekarang, Facebook memiliki fitur dimana para penyedia lowongan pekerjaan ini bisa membuat lowongan untuk kita para jobseeker. Dan untuk kita para pencari kerja atau jobseeker bisa langsung untuk mengapply atau melamar lewat aplikasi facebook.

Meskipun begitu, lagi-lagi mungkin agan akan menerima panggilan interview lewat Email maupun lewat private chat di facebook. Agan bisa memilih berbagai macam kategori pekerjaan di menu "kategori" atau mencari pekerjaan yang agan mau dalam kolom search.


Nah itu dia beberapa platform yang dapat agan pilih untuk mencari lowongan pekerjaan dengan mudah dan simpel. Semua sudah sangat canggih sekarang, tinggal kitanya saja yang mau ikut perkembangan jaman atau tidak. Kemungkinan saya akan membuat part selanjutnya dari artikel ini, saya akan mencoba meriset terlebih dahulu beberapa aplikasi pencari kerja yang mudah dan simpel untuk agan-agan sekalian

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar karna tiap komentar agan dapat membuat saya kembali bersemangat untuk mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan Hanya Lewat HP"