Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Tampilan Smartphone Kita Seperti Windows 10 Terbaru

Sebagian orang ingin smartphone nya memiliki tampilan yang keren maupun unik, tidak terkecuali para user PC khususnya Windows. Pernah kah kita berpikir, apakah bisa ya smartphone kita memiliki user interface atau tampilan yang mirip dengan PC kita?. Apakah smartphone kita bisa menjadi Windows 10 sedangkan sistem operasi nya adalah android?.




Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk agan-agan semua yang ingin memiliki smartphone dengan tampilan yang sangat mirip dengan Windows 10 secara cepat, dan juga mudah tanpa ribet-ribet install ini dan itu. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke tutorialnya.


1. Install Aplikasi nya


Pertama-tama agan harus mendownload aplikasinya yaitu Win 10 Launcher. Ya pada kali ini kita hanya menggunakan launcher saja agar mudah dan praktis. Dan size dari launcher inipun tidak besar, jadi saya rasa tidak akan memakan banyak kuota saat mendownloadnya.

Untuk agan yang ingin mendownloadnya bisa klik link DISINI

2. Masuk ke Aplikasi nya


Nah setelah selesai mendownload, agan silahkan masuk kedalam aplikasinya dan silahkan set secara default untuk tindakan launcher yang digunakan. Jadi pastikan gunakan launcher ini sebagai launcher yang utama. Sebenarnya dari sini agan sudah bisa menikmati smartphone dengan tampilan seperti windows 10. Tetapi saya akan berikan settingan atau pengaturan agar tampilannya bisa lebih mirip lagi dengan windows 10.

3. Masuk ke Menu Pengaturan


Silahkan agan tekan di bagian homescreen lalu pilih menu "Settings". Nah nanti agan akan masuk kedalam menu pengaturan dari launcher ini. Disini cukup banyak pengaturan yang ada, agan bisa explore sendiri atau "meracik" pengaturan nya sendiri. Untuk agan yang mau ikuti cara saya silahkan, tapi jika tidak mau tidak ada masalah.

Silahkan agan pilih menu "Notification Settings", dan pilih atau aktifkan dibagian launcher for win 10 nya. Supaya agan bisa menerima notifikasi masuk via launcher nya. Lalu pilih menu "Show Status Bar & Nav keys" lalu pilih "Hide Nav Keys & Status Bar". Lalu agan turun kebawah dari menu nya, dan klik bagian "Transparent Task Bar, Hide Taskbar Icon, Enable Cortana, dan Notifications Alert" supaya aktif.

Dan ini adalah hasil dari settingan tersebut : 




Untuk agan-agan yang menginginkan wallpaper nya bisa diunduh lewat aplikasi Zedge atau bisa langsung cek di Google dengan kata kunci "Wallpaper Windows 10".


Nah cukup mudah bukan?, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel yang bermanfaat dan bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Tampilan Smartphone Kita Seperti Windows 10 Terbaru"