Widget HTML #1

Cara Mudah dan Cepat Membersihkan File-File Sampah di Smartphone Xiaomi

Pada smartphone android, mungkin kita (yang awam akan smartphone atau pengguna smartphone yang hanya sekedar pakai saja) tidak terlalu memperdulikan sampah-sampah file yang menumpuk hingga pada akhirnya baru kita sadari saat smartphone kita berjalanan dengan lambat atau kapasitas penyimpanan penuh sehingga kita tidak bisa menginstall ataupun menyimpan data.




Nah pada artikel kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana cara membersihkan file-file sampah yang ada di smartphone agan dengan mudah dan cepat terutama smartphone Xiaomi hanya dengan mengandalkan aplikasi bawaan Xiaomi yaitu "Security/Keamanan". Oke daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke tutorial nya.


1. Masuk ke Aplikasinya


Pertama-tama agan masuk ke dalam aplikasi "Keamanan/Security" pada smartphone Xiaomi agan. Nanti agan akan menemukan tampilan awal aplikasi ini dengan berbagai macam menu seperti Pembersih, Pemindai Keamanan, Baterai, Meningkatkan Kecepatan, dan lain sebagainya yang bisa agan lihat sendiri nantinya.

2. Klik Menu Pembersih


Pertama-tama dalam proses membersihkan file-file sampah di smartphone Xiaomi agan, agan klik atau pilih bagian menu "Pembersih". Apa fungsi dari menu ini?, fungsinya adalah agar aplikasi ini membersihkan file-file sampah dari galeri, dari file manager maupun dari aplikasi. Mungkin proses ini tidak menyeluruh dalam membersihkan file sampah yang ada, maka dari itu jikalau agan ingin membersihkan secara sendiri, silahkan pilih menu "Pembersihan Lanjutan".

3. Klik Menu Keamanan


Setelah dari menu Pembersih, agan pilih menu "Keamanan". Pada sesi ini, aplikasi nya akan menscan berbagai macam virus yang ada di dalam smartphone agan, Maka jikalau ada virus, nanti akan terscan oleh menu Keamanan ini.

4. Klik Menu Baterai & Performa


Selanjutnya agan pilih atau klik bagian menu Baterai & Performa. Di sesi ini smartphone agan agan di scan bagian baterai nya dan di scan beberapa aplikasi yang cukup memakan konsumsi baterai secara besar agar dihentikan demi menghemat daya baterai smartphone.

5. Klik Menu Meningkatkan Kecepatan


Selanjutnya agan pilih menu "Meningkatkan Kecepatan". Di menu ini aplikasi nya akan menscan aplikasi-aplikasi yang masih berjalan di background atau latar belakang dan membuat berat kinerja smartphone. Jadi setelah di scan, aplikasi-aplikasi tersebut dapat dihentikan secara paksa.

6. Terakhir Klik Menu Optimalkan


Terakhir agan tinggal memilih opsi menu Optimalkan, jadi nanti aplikasinya akan mengoptimalkan semua menu tadi menjadi satu. Sehingga smartphone agan akan kembali lancar seperti biasa, dan sampah-sampah file tersebut yang tidak berguna akan terhapus sehingga tidak memenuhi memori internal.


Cukup mudah bukan?, oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan beri kritik maupun saran dikolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Cepat Membersihkan File-File Sampah di Smartphone Xiaomi"