Widget HTML #1

Cara Menyelesaikan Soal Matematika Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Photomath

Siapa disini agan-agan yang kurang bisa dengan pelajaran matematika?, berarti agan sama juga dengan saya hehe. Mata pelajaran matematika adalah mata pelajaran yang mungkin kurang disukai banyak orang, karna beberapa orang atau bahkan kebanyakan orang kurang suka dengan hitung-hitungan yang menggunakan banyak sekali rumus. Yang alhasil, banyak sekali terutama pada murid sekolah yang mengasal saat menjawab berbagai soal mata pelajaran matematika.




Tenang saja, pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial atau cara mengerjakan soal matematika dengan sangat mudah. Tetapi saya sangat tidak menyarankan untuk menggunakan cara ini pada saat ujian sekolah. Karna, cara ini juga termasuk cara curang, saya lebih merekomendasikan cara ini untuk agan yang memang kurang tau atau kurang paham bagaimana cara mengerjakannya, atau paling tidak untuk membantu agan mengerjakan pekerjaan rumah atau PR.

Oke langsung saja daripada banyak basa-basi ini dia tutorial singkat untuk mengerjakan soal mata pelajaran matematika dengan mudah!.


1. Download Aplikasi Photomath


Nah pada kali ini saya akan memberikan tutorial dari aplikasi Photomath. Aplikasi photomath ini memang didesain atau bertujuan untuk menyelesaikan tiap masalah pada soal-soal mata pelajaran matematika. Size nya tidak terlalu besar, hanya sekitar 15MB, tidak akan memakan banyak kuota agan-agan kok.

Silahkan agan download aplikasi Photomath DISINI

2. Masuk ke Dalam Aplikasinya


Silahkan agan masuk kedalam aplikasi Photomath tersebut. Dan ketika masuk kedalam aplikasi nya pertama kali, agan harus memilih bahasa yang akan digunakan. Setelah sudah, klik Ayo.

3. Tutorial Singkat / Pengenalan Aplikasi


Setelah itu, agan diperkenalkan aplikasinya oleh Photomath, seperti bagaimana cara memakai, dsb. Jika sudah bisa agan klik lewati.

4. Isi Usia


Setelah itu agan harus mengisi berapa usia agan, dan ini tidak memengaruhi aplikasinya, mungkin hanya sebagai data yang tersimpan dalam database aplikasinya.

5. Pilih Sebagai Apa


Jika agan seorang pelajar atau mahasiswa, bisa pilih di bagian Pelajar/Mahasiswa, kalau agan seorang Guru atau Orangtua, bisa dipilih sesuai dengan agan.

6. Beri Izin


Jika terdapat notifikasi semacam ini, silahkan agan izinkan saja demi lancarnya pengoprasian aplikasinya.

7. Deteksi Soalnya


Silahkan agan deteksi soalnya. Agan bisa menyesuaikan soal mana yang ingin dideteksi atau yang ingin diselesaikan caranya dengan menyesuaikan kotak nya. Bisa diatur size kotak nya sesuai dengan soal yang agan ingin selesaikan.

8. Penyelesaian Soal nya

 

Nah setelah agan menscan soal nya, silahkan agan capture nanti akan muncul bagaimana cara penyelesaian nya. Saya sarankan saat menscan soalnya, soalnya harus jelas tertangkap kamera agar penyelesaian dari aplikasinya pun mudah. Jikalau tidak terdeteksi, silahkan cari tempat terang agar soal tersebut terbaca.


Cukup mudah bukan?, oke sekian dulu tutorial singkat dari saya kali ini semoga bermanfaat untuk agan-agan semua, khususnya yang kurang mengerti dengan mata pelajaran matematika. Silahkan beri saran maupun kritik di kolom komentar agar website ini dapat memberikan artikel-artikel yang lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Menyelesaikan Soal Matematika Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Photomath"