Widget HTML #1

Beberapa Faktor Penyebab Smartphone Tersentuh Sendiri Saat Kondisi Di Charge

Apakah smartphone agan-agan pernah mengalami tersentuh sendiri atau istilah lainnya adalah "Ghost Touch"?. Nah, ghost touch ini seringkali kita temukan disaat kita sedang mencharge smartphone kita, dan pada saat kita ingin gunakan smartphone kita malah seperti tertekan sendiri atau menyentuh tidak sesuai dengan apa yang kita sentuh.




Nah pada kali ini, saya akan memberikan beberapa faktor mengapa hal tersebut bisa terjadi. Dan apakah hal ini berbahaya bagi smartphone kita?, ayo kita bahas bersama di artikel kali ini.


1. Mencharge Menggunakan Kabel Abal-abal

Yang pertama-tama adalah karna agan mencharge smartphone agan menggunakan kabel yang tidak original atau bahkan kabel abal-abal yang agan beli sembarangan tanpa tau kualitasnya. Memang, mungkin saat kita membeli kabel tersebut, berfungsi. Hanya saja, pasti akan ada efeknya seperti ghost touch ini. Maka dari itu saran saya jangan menggunakan kabel charge yang abal-abal atau paling tidak cari yang memang merk nya bagus tetapi harga nya murah. Hindari dengan kabel-kabel yang tanpa merk atau tidak diketahui kualitasnya.

2. Kabel Charge Basah

Yang ini cukup berbahaya, karna akan langsung beriringan dengan aliran listrik. Makanya saran saya, taruh kabel-kabel charge (atau kabel apapun yang memang langsung beriringan dengan listrik) ditempat yang aman dan jauh dari air. Dan dikhawatirkan juga dapat memicu kerusakan pada bagian charger smartphone tersebut.

3. LCD Tidak Original

Beberapa kali faktor ini saya alami saat saya (dulu) masih suka membenarkan smartphone dikonter-konter yang kurang jelas kualitasnya. Memang saya mengambil langkah ini karna faktor uang, karna lebih murah dibandingkan ke service center. Akan tetapi, kualitasnya akan jauh berbeda dengan yang original. Dan kemungkinan juga faktor ini yang membuat smartphone kita ghost touch, bahkan saat tidak di charge.

4. Aliran Listrik Tidak Stabil

Mungkin faktor yang ini akan berpengaruh kepada smartphone-smartphone lawas. Dengan tidak stabilnya aliran listrik, membuat daya yang masuk kedalam smartphone jadi tidak karuan sehingga membuat kerusakan pada komponen charger smartphone agan. Untuk agan yang memang daerah rumahnya kurang stabil listriknya, silahkan gunakan stabilizer listrik demi awet nya smartphone agan.


Nah, sekarang agan jadi tau beberapa faktor-faktor nya dan mungkin bisa jadi informasi agan kedepannya lagi. Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan saran maupun kritik di kolom komentar karna masukan agan sangat bermanfaat bagi saya dalam mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Beberapa Faktor Penyebab Smartphone Tersentuh Sendiri Saat Kondisi Di Charge"