Widget HTML #1

Apa Perbedaan Signifikan Dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Pocophone X3?

Baru-baru ini, Xiaomi mengeluarkan kembali smartphone terbarunya untuk device "Pocophone" yaitu Pocophone X3. Nah saya ditanya oleh teman saya perihal "saya ingin membeli smartphone baru, namun saya bingung harus memilih diantara Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Pocophone X3".




Maka dari itu, disini saya akan berusaha untuk menjelaskan apa saja perbedaan signifikan dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan juga Pocophone X3. Siapa tau dengan artikel kali ini, bisa menjawab pertanyaan agan-agan semua sebelum membeli diantara kedua smartphone tersebut. Dan perlu diingat saya disini tidak akan memberikan pendapat mana yang lebih bagus diantara keduanya, jadi semua saya serahkan kepada agan-agan sekalian.

Oke langsung saja daripada banyak basa-basi ini dia beberapa perbedaan signifikan dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Pocophone X3.


1. Tanggal Perilisan dan Perbedaan Seri/Brand

Yang pertama adalah tanggal perilisan nya. Tentu Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir lebih dulu daripada Pocophone X3 di Indonesia. Xiaomi Redmi Note 9 Pro rilis pada bulan Mei tanggal 5 sedangkan Pocophone rilis pada bulan September tanggal 22.

Dari kedua smartphone inipun memiliki kebedaan dari sektor seri. Xiaomi Redmi Note 9 Pro ada di seri Redmi dimana seri ini memang Xiaomi khususnya untuk sektor menengah kebawah sedangkan seri Pocophone ini untuk seri yang menengah keatas. Dan saya perhatikan juga seri Pocophone ini adalah seri yang lebih bertenaga (dari sisi spesifikasi) ketimbang seri Redmi.

Tapi tak bisa dipungkiri juga, seri Redmi pun juga sudah cukup bagus dari segi spesifikasinya dan tidak jauh tertinggal dari seri Pocophone.

2. Segmen Body dan Layar Smartphone

Untuk Xiaomi Redmi Note 9 Pro, bodi bagian belakang berbahan kaca dengan dilindungi "Corning Gorilla Glass 5", serta plastik pada bagian frame nya. Sedangkan untuk Pocophone X3 memiliki bodi belakang berbahan plastik serta alumunium dibagian frame nya. Kelebihan dari Pocophone X3 ini memiliki sertifikasi IP53 Splash Proof yang tahan air dalam artian semburan.

Dari sisi layar, sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan, hanya saja untuk Pocophone X3 layarnya itu IPS LCD, 120Hz, HDR10, 450 nits. 

3. Segmen Prosesor/Chipset

Untuk Xiaomi Redmi Note 9 Pro, memiliki chipset atau prosesor Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) dan untuk Pocophone X3 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 732G (8nm) yang mungkin akan lebih bertenaga apalagi untuk agan-agan yang memang mencari smartphone atau menyukai smartphone sebagai alat atau device untuk bermain game.

4. Segmen Kamera

Untuk sisi kamera, kedua smartphone ini sama-sama memiliki 4 kamera dibagian belakangnya. Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki 4 kamera belakang sebesar 64MP + 8MP + 5MP + 2MP. Untuk perekaman videonya bisa merekam sampai 4K@30Fps, 1080P@30/60/120Fps. Dan untuk kamera depan nya beresolusi 16MP.

Sedangkan Pocophone X3 memiliki 4 kamera belakang beresolusi 64MP+ 13MP + 2MP + 2MP ditambahkan juga dengan dual LED flash. Untuk perekaman videonya bisa merekam sampai 4K@30Fps, 1080p@30/120Fps. Dan untuk kamera depan nya beresolusi 20MP.

5. Segmen Battery

Untuk dari sisi baterai, Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki baterai berkapasitas sebesar 5020mAh sedangkan Pocophone X3 memiliki kapasitas baterai sebesar 6000mAh. Silahkan agan pilih sesuai kebutuhan agan masing-masing. Tapi saya rasa kedua smartphone ini akan cukup awet karna menggunakan UI dari Xiaomi yaitu MIUI yang memang cukup terkenal hemat daya.


Nah itu dia beberapa perbedaaan signifikan dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan juga Pocophone X3. Semoga dengan artikel ini, bisa membantu agan-agan memilih diantara kedua smartphone ini sebelum membeli.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Apa Perbedaan Signifikan Dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Pocophone X3?"