Widget HTML #1

2 Cara Ampuh Mengatasi Fastboot Yang Membandel Di HP Xiaomi Semua Tipe

2 Cara Ampuh Mengatasi Fastboot Yang Membandel Di HP Xiaomi Semua Tipe

2 Cara Ampuh Mengatasi Fastboot Yang Membandel Di HP Xiaomi Semua Tipe - Kejadian ini baru saja saya alami ketika saya sedang santai memainkan smartphone saya. Ketika saya sedang membuka feed Instagram, tiba-tiba saja smartphone saya lag lalu mati dan masuk kedalam mode fastboot.

Bagaimana cara mengatasinya?, disini saya akan menjelaskan tutorialnya, bagaimana caranya keluar dari mode fastboot pada smartphone Xiaomi (khususnya pada Xiaomi Mi 8 Lite berbasis MIUI 12).

Ada 2 cara yang akan saya berikan kepada agan-agan semua, nah langsung saja daripada banyak basa-basi berikut pembahasannya untuk agan-agan semua.

2 Cara Ampuh Mengatasi Fastboot Yang Membandel Di HP Xiaomi Semua Tipe

1. Dengan Cara Menekan Tombol Power Beserta Volume

Nah untuk cara yang pertama ini cukup simpel, dan cara ini yang paling ampuh meski terkadang kita masih harus bolak-balik restart smartphone kita karna terkadang ada yang belum berhasil. Bagaimana caranya?
  • Pastikan smartphone agan sudah dalam keadaan mati dan masuk ke menu Fastboot
  • Setelah itu, diharapkan agan jangan langsung panik, silahkan minum terlebih dahulu agar lebih rileks
  • Silahkan tekan tombol power sampai smartphone agan mati
  • Lalu agan tekan lagi tombol Power dan tombol volume (+ maupun -) secara bersamaan
  • Setelah keluar logo booting, agan lepas tekanan tersebut
  • Tunggu hingga masuk kedalam homescreen
Dan cara ini sudah saya lakukan tadi, dan berhasil meski memang terkadang masih harus restart kembali ke mode fastboot. Jika masih restart dan masuk ke mode fastboot lagi, silahkan agan lakukan hal yang sama untuk 2 sampai 3x percobaan. Jika tidak berhasil, silahkan gabungkand dengan cara kedua.

2. Menggunakan ADB Fastboot

2 Cara Ampuh Mengatasi Fastboot Yang Membandel Di HP Xiaomi Semua Tipe

Nah untuk cara yang kedua, agan diharuskan menggunakan PC atau Laptop sebagai device yang akan mereboot si smartphone agan. Jadi agan harus menggunakan CMD untuk melakukan proses ini. Bagaimana caranya, ini dia
  • Download dulu ADB Fastboot nya DISINI
  • Lalu setelah di download, silahkan agan install terlebih dahulu ADB Fastboot tersebut
  • Setelah selesai, colokan USB Cable ke pc/laptop dan sambungkan ke smartphone agan (pastikan juga USB Debugging menyala)
  • Nah lalu ketik "Fastboot Devices" lalu enter
  • lalu ketik lagi "Fastboot Reboot" lalu enter
  • maka secara otomatis smartphone agan akan restart dengan sendirinya
Cukup simpel bukan?, tetapi ada beberapa faktor jikalau memang smartphone agan masih masuk kedalam mode Fastboot, yaitu seperti ada tombol yang tertekan, yang mengharuskan agan men-service smartphone agan tersebut. Tapi semoga dengan tutorial yang saya berikan bisa membantu problem agan-agan semua.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "2 Cara Ampuh Mengatasi Fastboot Yang Membandel Di HP Xiaomi Semua Tipe"