Widget HTML #1

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020 - Pada tahun 2018 lalu, Xiaomi mengeluarkan beberapa smartphone mid-end (menengah) untuk seri Mi, yaitu Mi 8. Ada 5 seri dari Mi 8 tersebut yaitu Mi 8, Mi 8 Lite/Youth, Mi 8 Pro, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer.

Dan pada tahun 2019 lalu (tepatnya bulan april), saya ingin mengganti smartphone lama saya karna sudah tidak bisa membantu saya dalam berbagai macam aspek entah dari gaming, multimedia, dll. Pada saat itu ada 2 pilihan smartphone yang berada di kisaran harga yang saya punya, yaitu ada Asus Zenfone Max Pro M2 dan juga Xiaomi Mi 8 Lite ini.

Karna saya lihat tidak ada perbedaan yang jauh dari kedua smartphone tersebut, maka pada akhirnya saya memilih Xiaomi Mi 8 Lite sebagai smartphone daily driver saya. Dan bagaimana peforma dari Xiaomi Mi 8 Lite ini pada tahun 2020?, apakah masih sangat worth it?. Mari kita ulas disini.

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020

1. Dari segi desain

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020

Dari segi desain, smartphone ini masih sangat cantik dan keren saat dipakai. Bodi nya yang terbuat dari kaca membuat smartphone ini terlihat tampan. Namun ada kekurangan dari smartphone yang berbahan kaca, yaitu mudah menampakkan sidik jari ataupun tangan yang berkeringat.

Dan meskipun backdoor dari Xiaomi Mi 8 Lite ini dilindugi dengan kaca Corning Gorilla Glass (untuk seri nya saya kurang tau) tetap saja akan terasa "was-was" ketika jatuh dari tempat yang lumayan tinggi. Tapi overall dari segi desain, masih sangat-sangat keren jika dilihat.

2. Dari segi performa

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020

Dari segi performa, smartphone ini memiliki spesifikasi Snapdragon 660 AIE dengan dibekali RAM 4GB dan internal sebesar 64GB. Untuk performa gaming, masih cukup untuk tahun 2020 ini.

Misalnya untuk game PUBG Mobile, masih mengangkat di settingan menengah (tapi untuk kualitas nyaman bermain, saya biasa menggunakan settingan rendah). Sedangkan untuk game-game yang memang baru keluar di tahun-tahun ini, yang dari segi grafik cukup bagus, mungkin Xiaomi Mi 8 Lite ini agak kewalahan memproses gamenya.

3. Dari segi kamera

Untuk dari segi kamera, tidak ada masalah dengan ini. Dengan dibekali dua kamera belakang 12MP+5MP masih sangat bagus untuk pengambilan gambar dan video. Apalagi kamera belakang nya dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization) jadi saat pengambilan video sangat smooth dan tidak ada goyangan yang berlebih.

Sedangkan untuk kamera depan nya beresolusi 24MP yang menghasilkan foto selfie yang bagus. Memang sejujurnya tidak terlalu real seperti aslinya, karna memang saya rasa Xiaomi Mi 8 Lite ini juga dikhususkan kepada para konsumen yang senang berselfie dengan hasil yang mungkin membuat wajah seseorang lebih cantik dan tampan. Tapi tenang, karna ada pengaturan agar hasilnya sesuai dengan yang kita mau.

4. Dari segi batre

Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020

Untuk dari segi batre, Xiaomi Mi 8 Lite ini dibekali kapasitas batre sebesar 3350mAh. Dan untuk di tahun 2020 ini, batre dengan kapasitas sebesar itu agak kurang jikalau kita aktif bermain game. Mungkin dalam 1 hari kita bisa minimal mencharge smartphone kita sebanyak 2x. Tetapi jika kita gunakan untuk bermain sosmed saja, mungkin akan lebih awet.

5. Dari segi software update

Dan untungnya, Xiaomi Mi 8 Lite ini sudah mendapat update sampai ke MIUI 12. Saya kurang tau apakah masih bisa mendapat update ke MIUI 13, tetapi paling tidak untuk update sistem pihak Xiaomi tidak pelit kepada device yang satu ini.

Kesimpulan nya?

Smartphone ini masih cukup layak apabila agan-agan ingin punya smartphone yang keren dan kece di harga yang tidak terlalu mahal (mungkin masih di kisaran 2juta kebawah), dan juga ingin punya smartphone dengan spesifikasi yang tidak berlebihan atau cukup untuk kebutuhan sehari-hari, smartphone Xiaomi Mi 8 Lite masih sangat bisa diandalkan dan juga masih cukup untuk melewati tahun 2020 ini.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Review Xiaomi Mi 8 Lite Di Tahun 2020"